Danramil 410-05/Tanjungkarang Menjadi Komandan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT kemerdekaan RI ke-75

Wartapalapa.com, Bandarlampung

Komandan Koramil 410-05/TKP Mayor Inf Haryono menjadi Komandan Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 Dan Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung dilapangan Korpri Jalan Wolter Monginsidi No.69, Kelurahan Talang Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandarlampung, Senin (17/8/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S,M.I,Kom, . Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Danlanal Lampung Kolonel Mar. Amrul Ardiansyah, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar. Nawawi, Danlanud Pangeran M. Bunyamin Letkol Pnb. Ronal, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay S.H,M.H, Kajati Lampung Hefinur, Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Sudarsono, Sekda Prov Lampung Fahrizal Darminto, Kepala OPD Pemeritah Propinsi Lampung dan Para Veteran RI serta tamu undangan.

Pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 Dan Pengibaran Bendera Merah Putih kali ini Gubernur Lampung menyampaikan amanatnya ”Upacara memperingati hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 tahun 2020 di Prov. Lampung perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini terasa berbeda, momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia itu kini terasa mengharu biru karena tahun ini di Indonesia khususnya Prov. Lampung berjuang melawan pandemi, bencana ini membuat berbagai aktifitas nyaris berhenti, baik dibidang perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat namun demikian tidak lantas membuat kita semua berkecil hati dan patah semangat, semua aktifitas yang biasa kita lakukan dapat dijalankan walaupun dalam kondisi terbatas, dengan adaptasi kebiasaan baru atau New Normal, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidato Presiden Jokowi di sidang tahunan MPR 2020 bahwa inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan. Ketika krisis kesehatan tersebut berdampak pada perekonomian nasional, kita semua segenap masyarakat Lampung, menyambut hangat seruan moral penuh kearifan dari para ulama, para pemuka agama dan tokoh-tokoh budaya menjadikan momentum musibah pandemi ini sebagai sebuah kebangkitan baru untuk melakukan sebuah lompatan besar. Krisis ini telah memaksa kita untuk menggeser channel cara kerja. Dari cara-cara biasa menjadi cara-cara luar biasa. Dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart short cut. Dari orientasi prosedur menjadi orientasi hasil, Jangan sia-siakan pelajaran yang diberikan oleh krisis. Jangan biarkan krisis membuahkan kemunduran. Justru momentum krisis ini harus kita bijak untuk melakukan lompatan kemajuan. Pola pikir dan etos kerja kita harus berubah. Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan. Efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan. Kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional harus ditingkatkan, hal ini sejalan dengan Tema Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 yaitu: “Indonesia Maju”.

Mayor Inf Hariono menyampaikan,“Saya sangat bangga bisa mewakili Kodim 0410/KBL menjadi Komandan Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 Dan Pengibaran Bendera Merah Putih yang diadakan Pemerintah Provinsi Lampung ditengah bangsa kita dilanda pandemi Covid 19, Alhamdulillah pelaksanaannya tadi bisa berjalan dengan lancar” Ujar Danramil. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar