Danrem 043/Gatam Hadiri Executive Meeting Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B)

Wartapalapa.com, Bandarlampung

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom, menghadiri Executive Meeting Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B), bertempat di Swiss-Belhotel, Jalan Rasuna Said No.18, Gulak Galik, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Selasa (11/08/2020).

Executive Meeting Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B), dihadiri Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Sarwo Edhy dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq, diikuti 92 orang tamu peserta dari kabupaten/Kota se provinsi Lampung.

Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi menyampaikan, " Pertemuan ini merupakan momen yang Spesial, strategis dan sangat penting untuk pembangunan pertanian di Indonesia khususnya untuk pembangunan pertanian di Provinsi Lampung, syukur Alhamdulillah kegiatan ini di hadir Ketua Komisi IV DPR RI, dari Kementerian Pertanian, Bpk. Menteri menugaskan Dirjen PSP, ini bukti bahwa Komisi IV dan Kementerian Pertanian mendukung penuh pembangunan pertanian di Provinsi Lampung".

"Menteri Pertanian telah menunjuk Provinsu Lampung sebagai lokomotif pembangunan pertanian Indonesia, Lampung siap melaksanakan semua program dan kebijakan Pembangunan Pertanian untuk mewujudkan Kedaulatan Pangan menuju Pertanian Maju, Mandiri dan Modem"ujar Gubernur.

Gubernur Lampung juga menyampaikan Kontribusi produksi padi, Produksi Jagung dan Ubi kayu, selanjutnya Gubernur juga berharap kepada seluruh peserta, " forum Ini dapat membangun komitmen kita bersama dalam rangka pengendalian alih fungsi lahan, Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan".

"Kepada Dirjen PSP kami mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini, dan khususnya dukungan APBN Kementerian Pertanian untuk program Prasarana dan Sarana Pertanian "tandas Gubernur Lampung.

Executive meeting  dihadiri Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian Dr.Sarwo Edhy SP.MM, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Anggota Komisi lV DPR RI Sudin, SE, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kusnardi, Dirbinmas Polda Lampung  Kombes Pol Anang, Para Kadis Ketahanan Pangan,Tanaman Pangan dan Holtikultura Se Prov.Lampung, Rektor UBL Yusuf Sulfarano Barusman. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar