Danrem 043/Gatam Panen Perdana dan Pembukaan Agrowisata Melon dan Semangka Serta Launching " Pesan Kita "

   

Wartapalapa.com, Pesawaran

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.,M.I.Kom. Hadiri Panen Perdana dan Pembukaan Agrowisata Melon dan Semangka Serta Launching " Pesan Kita " Pesawaran Trans Kawula dan Wisata Kawula, di Horti Park Pesawaran, Selasa (18/08/2020).

Gubernur Lampung Ir.H Arinal Djunaidi, menyampaikan " Provinsi Lampung ini merupakan daerah sentra produksi hortikultura beberapa potensi komoditas seperti buah-buahan yang diantaranya pisang nanas melon dan semangka yang Sudah mendunia dan nomor satu di dunia, untuk itu kita butuhkan kreativitas Bupati selaku pemegang wilayah yang lokasinya banyak di bidang sektor pertanian karena kita tidak mungkin Lampung ini akan bergerak dari satu sisi akan tetapi dari industri-industri yang berkaitan seperti pertambangan, Kelautan dan pertanian yg bisa dihasilan dan menjadi produk Lampung yang bisa diandalkan ",

" Sudah ada produk-produk yang di hasilkan termasuk melon ini yang dikemas sehingga kita bisa melayani masyarakat yang membutuhkan, kita tidak usah dulu langsung bicara internasional tidak usah dulu bicara nasional urus dulu Bandar Lampung ini, dalam mengembangkan pertanian khususnya di Kab Pesawaran, dan dengan selalu mengikuti  serta  menerapkan protokol kesehatan yg diterapkan pemerintah dalam menghadapi Covid-19 ", tegas Gubernur.

Sebelum melaksanakan panen raya dilaksanakan pemberian bantuan berupa alat pertanian dan pembagian sembako kepada petani yang terdampak covid 19, dilanjutkan dengan Pemetikan buah melon sebagai tanda panen perdana melon dan semangka, HortiPark Pesawaran oleh Gubernur Lampung dan Forkompimda.

Hadir pada kegitan tersebut Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.SI. Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono., S.S., M.I.Kom. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Kapolres pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Dandim 0421/LS diwakili Mayor inf Suprapto, Kadis Pertanian Prov. Lampung bpk Kusnadi, Para forkopimda prov Lampung dan Kab. Pesawaran serta Perwakilan kelompok Tani Kab. Pesawaran. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar