Dimasa Pandemi COVID-19, SMP N 33 Bandar Lampung Gagas Guru Sambang


Wartapalapa.com, Bandarlampung

Pada masa Pandemi Covid -19 ini, dunia pendidikan menjadi sorotan utama dalam proses belajar mengajar siswa, dimana kegiatan belajar mengajar harus dilakukan secara daring, ini menjadi sebuah tatanan kebiasaan baru di masyarakat. Sebagian Masyarakat banyak yang belum siap dalam menghadapi tatanan sistem pembelajaran baru ini. Pasti ada pro dan kontra dalam proses pembelajaran seperti ini, Pihak Sekolah khususnya guru harus extra fokus dalam menjalaninya, disisi lain banyak wali murid yang mengeluh karena mereka harus ikut berperan serta dalam mendidik anaknya. 

Atas pengalaman itulah SMPN 33 kota Bandarlampung tergerak untuk membuat program " Guru Sambang", dimana program ini digagas oleh Kepala Sekolah SMPN 33 Bandarlampung Hi. Muhammad Yusri, S.Pd,. M.M. . Ujar Dia  "kegiatan ini amat sangat positif, siswa yang merindukan suasana sekolah bertemu dengan guru, agak terobati rasa rindu tersebut karena sang guru bisa hadir dihadapan mereka, dengan harapan memberikan energi yang positif bagi para siswa agar memiliki semangat belajar yang tinggi, dan juga terjalin tali silaturahmi yang erat antara wali murid dan guru. Selasa (11/08/2020).

Rita Resyanti, S.Pd. salah seorang Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan sekaligus guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 33 Bandarlampung mengungkapkan, "program Guru sambang ini dilaksanakan oleh semua Guru Mata pelajaran. 

Kami sebagai dewan guru amat sangat senang dengan adanya program yang di cetuskan oleh Bapak Kepala Sekolah, yang intinya memberikan sebuah sinergi yang positif antara guru dan murid dan terjalin hubungan emosional yang kuat. 

"kami rindu pembelajaran normal, rindu saling bertatap muka dan berjabat tangan seperti biasanya, namun seperti yang kita ketahui kita sedang berada di kondisi seperti ini. Ujar salah seorang siswa.

"ini adalah sebuah kehendak Tuhan sang pencipta, mari kita sama sama berdoa agar pandemik ini segera berakhir dan kita menjalani pembelajaran normal seperti sedia kala." Ungkap Salah Seorang Wali Murid.(Novan)

Posting Komentar

0 Komentar