Dimeriahkan oleh Ustad Solmed dan Artis April Jasmine, Riana Arinal dan Jajaran Dinas Kesehatan Bagikan Masker di Tugu Adipura



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal bersama jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, dan Poltekes Tanjung Karang, terus bergerak dalam Program Gebrak Masker dengan turun langsung  membagikan masker di Tugu Adipura, Kamis (27/8/2020).

Pembagian masker kepada masyarakat Bandarlampung ini dimeriahkan pula dengan kehadiran Ustad Solmed dan artis sinetron April Jasmine.

Menurut Riana, melalui Gerbak Masker ini kementerian kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi serta Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung dan Poltekes Tanjung Karang membagikan masker ke 3 titik, salah satunya di Tugu Adipura.

"Alhamdulillah Provinsi Lampung bergerak bersama dengan 15 kabupaten/kota setelah mendapatkan amanah dari Ketua umum TP PKK untuk mensukseskan dan melaksanakan serta mensosialisasikan kepada masyarakat dalam program Gebrak Masker,” ujar Riana.


TP PKK tidak hanya membagikan masker di jalan, tapi juga melalui door to door, dengan mengetuk pintu dari rumah ke rumah untuk mensosialisaskian kepada masyarakat bahwa dalam adaptasi kebiasaan baru ini harus menerapkan 4 M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

Riana berharap dengan peran serta ibu ibu sampai tingkat Desa mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk lebih memahami aturan-aturan Protokol Kesehatan yang ada.

“Seluruh Program Pokja PKK juga sudah bergerak. Untuk selalu turun ke masyarakat dalam membagikan masker. Karena virus ini sekarang tanpa gejala dan vaksinnya juga masih belum ada. Jadi harapannya supaya masyarakat benar benar sadar harus tetap menggunakan masker ketika melakukan kegiatan diluar rumah,” ujarnya.

Riana meminta masyarakat Lampung bergandengan tangan bersama mencegah rantai penularan virus corona ini dan berharap virus ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasa. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar