Giatkan Bersih Bersih Bersama Warga, Koramil 410-TBU Jalankan Program Jum'at Bersih

Wartapalapa.com, Bandarlampung

Babinsa Pengajaran Koramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL Pelda Sudarsono mengajak warga kelurahan Pengajaran laksanakan Jum'at bersih, membersihkan lingkungan, Jumat (14/08/2020).

Dalam kegiatan Jum'at bersih tersebut Babinsa pengajaran Pelda Sudarsono bersama Lurah,  babinkamtibmas dengan warga sekitar, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan saluran air sepanjang jalan  Rasuna Said Kelurahan Pengajaran Kecamatan Teluk Betung Utara Bandarlampung.

Pelda Sudarsono menjelaskan, Kegiatan Jumat bersih yang dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa gotong royong di masyarakat guna menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

  

"Selain itu, kegiatan ini agar menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit," terangnya.

"Selain itu, Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa tanggung jawab masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana lingkungan akan terasa nyaman, bersih dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik," ujar Pelda Sudarsono.

Wawan (35) yang turut serta dalam gotong royong Jum'at bersih mengatakan "Kami sebagai warga Pengajaran mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dan Polri serta Bapak Lurah yang telah peduli pada Lingkungan Kami dengan menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan". (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar