Kecamatan Batuputih Menggelar Pembekalan dan Pelatihan Anggota BPT

Wartapalapa.com, Tulangbawang Barat

Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulangbawang barat mengadakan pembekalan dan pelatihan Anggota Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) yang di ikuti dari 5 tiyuh adapun tiyuh tersebut. tiyuh marga mulya, tiyuh sakti jaya, tiyuh margo dadi, Tiyuh Toto Makmur dan Tiyuh Mulyo Sari.

Berlangsungnya kegiatan di laksanakan di Balai Tiyuh Toto Makmur

Adapun acara tersebut yang di hadiri oleh Camat Baru Putih, Kabag Tapem, BPMD,kabag hukum, Inspektorat, kepala Tiyuh dan seluruh anggota BPT, Selasa (25/08/2020).

Madrim selaku ketua panitia mangatakan,"untuk kegiatan hari ini saya selaku ketua panitia dari lima tiyuh  yaitu: Tiyuh Marga Mulya, Tiyuh Sakti Jaya, Tiyuh Margodadi, Tiyuh mulyosari dan Tiyuh Toto Makmur  kita melakukan pembekalan dan pelatihan anggota Badan permusyawatan Tiyuh (BPT).

"ini kita lakukan karena anggota BPT masih banyak yang baru dan belum memahami  apa fungsi dan tugas selaku Badan Permusyawatan Tiyuh (BPT) agar kedepan lebih sinergi lagi bisa mengawasi pembangunan di Tiyuh setempat.cetusnya.

"Harapan saya supaya ke depan anggota BPT bisa berkerja sama dengan kepalo Tiyuh setempat dan bisa memajukan pembanguna  demi kemajuan Tiyuh hususnya di kecamatan Batu putih Kabupaten Tubaba",kata Madrim.

Di tempat yang sama Ibrahim. SH. MPd Camat Batu Putih mengatakan,"untuk kegiatah hari ini kita mengadakan pembekalan dan pelatihan angota Badan Pemusyawaran Tiyuh(BPT) sekecamatan Batu Putih, ini kita bagi menjadi dua tempat  yaitu"di Tiyuh Toto Makmur dan Tiyuh Toto  Katon. Tujuan dibagi dua ini Karena kita selalu mengikuti protokol Kesehatan.

"Tujuan pelatihan ini supaya seluruh anggota BPT dapat mengerti pungsi dan jabatanya sebagai anggota BPT juga saling bekerja sama dengan kepalo tiyuh untuk bersenergi membangun tiyuh setempat. Hususnya tiyuh di kabupaten tulang bawang barat ini.pungkasnya. (Sul)

Posting Komentar

0 Komentar