Kecamatan Lambu Kibang Tubaba Berikan Pembekalan dan Pelatihan Kepada anggota BPT

   


Wartapalapa.com, Tulangbawang Barat

Kecamatan Lambu Kibang kabupaten Tulangbawang Barat mengadakan pembekalan dan pelatihan untuk anggota Badan Permusyawaratan Tiyuh(BPT).

Kegiatan pembekalan dan pelatihan yang dilaksanakan di dua (2) tempat yaitu di Balai Tiyuh Kibang Tri Jaya  dan balai tiyuh Gunungsari untuk kibang Trijaya yang diikuti oleh yaitu Tiyuh kibang Budi Jaya, Tiyuh Kibang Yekti Jaya, dan Tiyuh Kibang Mulya jaya, sedangkan di Tiyuh Gunungsari di ikuti Tiyuh Sumber Rejo, Tiyuh Mekar Sari jaya, dan tiyuh Pagar Jaya, Kamis (27/8/2020)

Dalam acara tersebut Camat Lambu Kibang Haderiansayh PH, S.STP.,MH. mengatakan,"untuk kegiatan ini kita selalu mengikuti protokol kesehatan untuk itu kami membagi dua (2) tempat.

,"Tujuan kegiatan hari ini untuk meningkatkan kapasitas Anggota BPT yang baru dilantik pada akhir tahun kemarin yang mana ada 8 tiyuh di Kecamatan Lambu Kibang."kata Haderiansyah.

Selanjutnya, dalam pelatihan BPT ini mendatangkan narasumber yaitu Asisten I,inspektorat, Kabag Hukum dan camat untuk memberikan pembekalan kepada anggota BPT yang baru,Terangnya. 


Ditempat yang sama Kepala Bagian Hukum Sekretariat pemerintah kabupaten Tubaba Nur, S.Sos.,M.IP. Menyanpaikan, dalam pembekalan untuk BPT ini kita memberikan pembekalan untuk tugas dan pungsi. 

Lanjutnya, dalam menjalankan tugas BPT memiliki tiga pungsi sebagai mana diatur Permendagri 110 tahun 2019 tentang BPT, yang mana pertama BPT harus menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat, kedua membahas dan mingikuti rancagan peraturan tiyuh dan yang ketiga melaksanakan pengawan kinerja kepalou Tiyuh.

"jadi untuk menjalan kan tugas dan pungsi BPT harus mengikuti peraturan tatap tertib, maka peraturan tata tertib itulah menjadi acuan BPT untuk menjalankan tugasnya".terangnya

Selain itu juga Sofian Nur juga berharap atas diadakan nya pelatihan ini ada peningkatan kemampuan kapasitas BPT dalam menjalankan tugas dan pungsinya",pungkasnya.(Sul)

Posting Komentar

0 Komentar