Mahasiswa KKN 102 UIN Sunan Kalijaga Bersama Sahabat Yatim Indonesia Salurkan Sembako Kepada Warga di Pekon Datarajan Ulubelu

Wartapalapa.com, Tanggamus

Mahasiswa KKN 102 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kelompok 18 menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Pekon Datarajan, Kecamatan Ulu Belu, Kabupetem Tanggamus, Provinsi Lampung.

Hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan berpartisipasi dalam pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19. Pembagian sembako dilakukan di empat Dusun Pekon Datarajan Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus.

Sembako yang kami bagikan berupa beras, telur, minyak goreng, gula, susu, teh, saos, kecap, dan mie instan. Ada 10 kepala keluarga yang telah terdata mendapatkan sembako tersebut yang bersumber dari “Sahabat Yatim indonesia” dan disalurkan oleh Mahasiswa KKN 102 UIN Sunan Kalijaga. Masyarakat yang mendapat sembako telah didata secara detail oleh Kepala Pekon Datarajan Bapak Joko Sulistiono.

Penyaluran sembako ini dilakukan dengan cara Mahasiswa bergerak kerumah-rumah masyarakat yang telah terdata sebagai masyarakat kurang mampu. Salah satu masyarakat Pekon Datarajan mengucapkan rasa syukur atas bantuan sembako ini, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada “Sahabat Yatim Indonesia” serta mahasiswa KKN 102 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang membuat program pembagian sembako gratis. Saat pembagian sembako ini kita juga didampingi oleh kepala Pekon Datarajan Bapak Joko Sulistiono.

Dalam menjalankan setiap program, tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus, seperti selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer kemanapun.

Kami mahasiswa KKN 102 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengucapkan banyak terima kasih kepada “Sahabat Yatim Indonesia” yang telah mensupport kami, tanpa dukungan mereka tidak mungkin terlaksana kegiatan ini. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar