Pasar Pasir Gintung di jadi Sasaran Satgas Terpadu Covid19 Kota Balam Dalam Penegakan Disiplin Protokol kesehatan

   

Wartapalapa.com, Bandarlampung

Maraknya penyebaran virus Corona (Covid19) di masyarakat saat ini  membuat satuan tugas percepatan penanganan Covid19 Kota Bandarlampung bekerja lebih ekstra dalam memutus rantai penyebaran virus Corona.

Kodim 0410/KBL bersama gugus tugas percepatan penanganan covid19 Kota Bandarlampung melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Pasir Gintung Tanjung Karang Pusat Bandarlampung, Minggu (09/08/2020).

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP dan Dishub Kota Bandarlampung melakukan pengecekan suhu badan kepada setiap orang yang akan memasuki Pasar Pasir Gintung serta menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi penyebaran virus Corona (Covid19) di Wilayah Bandarlampung, ujar Sertu Adrian.

Sertu Adrian mengungkapkan "Para pengunjung atau pembeli yang ingin memasuki  Pasar Pasir Gintung terlebih dahulu di haruskan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan petugas akan menyemprotkan tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer serta menghimbau agar selalu memakai masker bila bepergian keluar rumah".

Ibu Romlah Warga Kaliawi pengunjung Pasar Pasir Gintung sangat mendukung kegiatan yang dilakukan para petugas penanganan Covid19 untuk menghindari penyebaran virus Corona dan juga memberikan rasa aman bagi para pembeli dan pedagang di Pasar Pasir Gintung", ungkapnya.

Danramil 410-05/TKP Mayor Inf Hariono mengatakan "para petugas gabungan yang bertugas di Pasar Pasir Gintung jika di temukan orang dengan gejala demam atau batuk batuk maka akan dilaksanakan protokol penanganan Covid19 oleh tim, selanjutnya dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat". (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar