Pemprov Lampung Apresiasi atas Suksesnya Penyelenggaraan Liga TopSkor Lampung Tahun 2020



Wartapalapa.com, Metro

Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan Liga TopSkor Lampung 2020, meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat menyerahkan trofi juara dan medali Liga TopSkor Lampung 2020, di Stadion Tejo Sari, Kota Metro, Rabu (26/8/2020).

Adapun trofi yang diserahkan yakni untuk U-15 kepada SSB 58 - Lampung Timur. Sedangkan untuk U-13 diserahkan kepada Punggur United.

Liga TopSkor Lampung Musim 2019/2020 itu sendiri diikuti sebanyak 12 SSB kategori U-13 dan 11 SSB kategori U-15. 

Dalam kesempatan itu, Wagub Nunik mengucapkan syukur alhamdulillah karena Liga TopSkor Lampung 2020 dapat diselesaikan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19. "Semoga semua sehat-sehat. Dan saya minta untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan," jelas Wagub Nunik.

Wagub Nunik menuturkan bahwa semua yang berlaga pada Liga TopSkor semuanya juara dan menjadi generasi yang membanggakan karena mengikuti kegiatan positif seperti ini dan jauh dari kegiatan negatif.


"Senang sore ini saya bisa bersama-sama Bapak Ibu kawan semua. Dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini," ujar Wagub Nunik.

Wagub menuturkan bahwa mengurusi SSB itu soal panggilan hati. "Ini generasi penerus kita. Kita sebagai orang tua harus mendekatkan mereka pada kegiatan positid seperti ini, dan menjauhi dari kegiatan negatif seperti narkoba dan lainnya," ujarnya.

Kepada para peserta, Wagub berpesan untuk terus melakukan hal positif dan menjauhi hal negatif selerti narkoba. 

"Sukses untuk semuanya. Bukan hanya sukses liga, tapi juga sukses pendidikan dan masa depannya. Tetaplah melakukan hal positif dan menjauhi hal negatif seperti narkoba," pesan Wagub Nunik.

Sementara itu, Korwil Liga TopSkor Lampung Bambang Setiadi mengucapkan syukur karena Liga TopSkor Lampung dapat terselesaikan, meskipun sempat tertunda karena Covid-19. 

"Dan Mohon maaf karena harus menyelesaikan turnamen meskipun dalam posisi pandemi Covid-19," ucap Bambang.

 


Ia menjelaskan bahwa Liga TopSkor ini baru pertama dilaksanakan dan Lampung merupakan salah satu Provinsi yang dipercaya pusat untuk melaksanakannya.

"Terimakasih Bu Wagub yang telah mendukung kegiatan ini. Sehingga perhelatan ini dapat selesai," jelasnya.

Kepada para peserta, Bambang berpesan untuk tetap semangat berjuang berlatih mencapai prestasi hingga tingkat nasional. 

Lebih dari itu, Bambang menuturkan bahwa Lampung memiliki potensi besar dicabang olahraga sepak bola. "Kita lihat beberapa anak kita yang dikirim ke Jakarta menuai prestasi yang membanggakan, Bahkan mendapatkan juara 3 pada ajang piala Soeratin di Blitar," jelasnya.

Terkait hal tersebut, Bambang meminta dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Daerah untuk mensupport olahraga sepak bola Lampung. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar