PKBM Madinah Bantu Warga Dalam Pendidikan

Wartapalapa.com, Bandarlampung

Di masa Pandemi Covid19 saat ini sangat berdampak pada segala bidang, salah satunya dunia pendidikan, karena dengan adanya Pandemi Covid19 ini sangat menggangu aktifitas proses belajar mengajar dan sangat tidak maksimal hasilnya walaupun proses pembelajaran tersebut tetap berjalan melalui daring.

Hj. Sarifah M.Pd pemilik Yayasan Madinah yang bergerak di dunia pendidikan memiliki visi yang sangat baik sekali dalam membantu pemerintah di dunia pendidikan yaitu dengan mendirikan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM), Taman Kanak-kanak serta Paud.

Hj Sarifah saat dikonfirmasi tim Wartapalapa Mengatakan"tujuan mendirikan PKBM ini untuk membantu masyarakat yang belum memiliki kesempatan dalam mendapatkan pendidikan di karenakan terkendala biaya ataupun masalah lainnya, untuk itu PKBM siap membantu masyarakat yang belum memiliki ijazah pendidikan, PKMB Madinah siap membantu dalam proses pembelajaran melalui paket A, B dan C", Senin (17/08/2020)

PKBM serta TK/Paud yang baru berjalan kurang lebih satu tahun inipun sudah di tinjau Penilik Dikmas Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung yaitu Ibu Qomariah S.Pd dan Sahmir Rasid S.Ip pada hari Sabtu (15/08/2020) lalu.

Dari hasil peninjauan tersebut tim dari Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung sangat mendukung sekali keberadaan PKBM dan TK/Paud Madinah yang berlokasi di Perum Griya Cempaka Permai Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Kemiling Bandarlampung.

Hj. Sarifah yang juga seorang Dosen disalah satu perguruan tinggi dan Kepala Sekolah di SDN 2 Palapa ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan dari Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung kepada PKBM dan TK/Paud Madinah.

Dengan telah berdirinya PKBM Madinah ini, Hj Sarifah membuka ruang bagi masyarakat yang ingin melanjutkan Pendidikan yang sempat tertunda bisa langsung mendaftar ke PKBM Madinah. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar