Tegakan Disiplin Protokol penanganan, Kodim 0410/KBL Bersama Gugus Tugas Covid19 Laksanakan Patroli Siang



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Masih dalam upaya mengantisipasi maraknya penyebaran virus Covid-19, Kodim 0410/KBL bersama Satgas penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19  Kota Bandarlampung terus melakukan Patroli Siang penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

Personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Pol PP Kota Bandar Lampung mengawali pelaksanaan kegiatan Patroli dengan mengadakan apel pengecekan yang dipimpin Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Djafar bertempat di Kantor BPBD Jl. Kapten Piere Tendean No.2 Durian Payung Kec.Tanjung Karang Pusat Kota Bandarlampung, Sabtu (29/08/2020).


Dalam pelaksanaannya Pasi Ops Kodim 0410/KBL menyampaikan " Rencananya Perda tentang penindakan bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan dikeluarkan oleh pemerintah Kota Bandarlampung dengan demikian saat ini dalam pelaksanaan pelaksanaan patroli tetap mengedepankan humanis tidak arogansi serta tetap  mensosialisasikan  penerapan protokol kesehatan yang lebih mudah untuk dipahami warga, karena penyebaran virus korona masih belum berakhir." ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Pasi Ops Kodim 0410/KBL mengatakan "Laksanakam tugas dengan penuh tanggung jawab, memperhatikan faktor keamanan peribadi dan setiap perbuatan maupun tindakan dilapangan kepada setiap anggota yang tergabung  dalam Patroli penegakan protokol kesehatan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat diterima di masyarakat dan dapat dipahami maksudnya", pesannya.

Anita (23) warga Tanjung Seneng yang mendapatkan teguran dari Tim Satgas Gugus Tugas karena tidak memakai masker menyesal karena tidak memakai masker saat keluar rumah sehingga saya diberi hukuman menyanyikan lagu Indonesia raya dan memberi hormat, setelah diberikan keterangan oleh petugas Covid19, saya mengerti dan tidak akan mengulanginya lagi" sesalnya. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar