Wadansat Brimob Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan SAR

Wartapalapa.com, Bandarlampung

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Akbp Henri Jp Siahaan, SIK pimpin upacara pembukaan Pelatihan Peingkatan Kemampuan Search And Rescue ( SAR ) bagi Personil Satbrimob Polda Lampung di Mako Sat Brimob Polda Lampung, Senin (24/08/2020).

Pelatihan peningkatan kemampuan SAR ini di rencanakan dilaksanakan selama 5 hari di Makosat Brimob Polda Lampung dan Pulau Kelagian Pesawaran, Peserta pelatihan terdiri dari personil Jajaran Satbrimob Polda Lampung dan diharapkan dengan Latihan ini nantinya mendapat kemampuan yang sama.

Dalam Amanat Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kbp Donyar Kusumadji,S.Ik. yang dibacakan  Wadasat Brimob Akbp Henry "Peserta Pelatihan diharapkan bisa mengikuti semua materi yang di Sampaiakan Instruktur di Pahami sehingga apabila dilapangan nanti tidak mengalami kendala atau kesulitan Katika di Terjukan Situasi Sesungguhnya, namun kita berharap Provinsi Lampung selalu Aman tidak terjadi Bencana Alam," Terangnya.

” Setelah Melakukan Pelatihan Diharapkan Peserta memiliki kemampuan SAR yang siap diterjunkan ketempat-tempat yang membutuhkan bantuan Tim SAR dan materi yang di terima dapat di teruskan ke jajaran” tambah.

Kegiaatan ini juga merupakan tindak lanjut atensi dari Dankorbrimob Polri terkait situasi dan kontijensi bencana yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, Satbrimob Polda Lampung menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Search And Rescue / SAR untuk meningkatkan kemampuan personil dalam bidang SAR. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar