ACT - MRI Mesuji Geliatkan Peduli Kemanusiaan Untuk Palestina



Wartapalapa.com, Mesuji

MRI – ACT Mesuji kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan mengadakan Kajian Mengenal dan Mencintai  Bumi Al Aqsa Palestina yang diberkahi di Masjid An-Nur Wiralaga Mulya, Sabtu (5/9/2020).

Acara ini merupakan bentuk sosialisasi kepedulian Masyarakat Mesuji khususnya Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Kajian yang menghadirkan tamu dari Gaza Palestina Syeikh Mohammad Zayid Zyad Al Shorafa ini akan dihadiri masyarakat dan relawan MRI Mesuji setelah sholat Isya berjamaah.

Ketua MRI Mesuji Indra Qurnia Rabbi mengatakan kajian yang digelar hari ini  menjadi ajang edukasi untuk Masyarakat supaya lebih peduli terhadap Permasalahan Kemanusiaan.

Pemuda Mesuji yang telah menerima mandat sebagai Ketua MRI Kabupaten Mesuji ini berupaya menjalankan misi kemanusiaan di Bumi Ragab Begawi Caram. 

Setelah beberapa waktu lalu melakukan aksi Peduli  dengan Lansia dan Yatim pada Program Lumbung Sedekah Pangan kemudian mengadakan aksi bantu Palestina. 

"Insya Allah ada beberapa program yang akan kami laksanakan  di Mesuji  dalam rangka menggerakkan kepedulian dari umat untuk umat," imbuhnya.

Lanjut Indra, kegiatan yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Wiralaga Mulya tersebut sangat mendapatkan dukungan dan respon dari Masyarakat. Hal terlihat dari warga turut membantu penyemprotan disinfektan area Masjid sehingga mengurangi resiko terpapar Covid 19.

Selain itu penyemproyan disinfektan juga sebagai sarana edukasi dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari termasuk budaya CTPS, physical distancing dan penggunaan masker.

"Semoga menjadi gerakan edukasi kepedulian ditengah situasi sulit yang diakibatkan Pandemi berkepanjangan," tutupnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar