Apel Alkom dan Randis Polresta Bandarlampung



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Polresta Bandarlampung menggelar Apel Kendaraan Dinas dan Alat komunikasi (Alkom). Apel berlangsung di lapangan Mapolresta setempat, Rabu (09-09-2020).

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.M. dengan didampingi Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Ganda M.H. Saraguh, S.IK mengatakan, apel tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2020.

"Pada apel kali ini melakukan pengecekan, mulai dari kesiapan dan kelengkapan personil maupun kendaraan seperti surat-surat maupun mesin, lampu rotator serta kebersihan kebersihan kendaraan, dan kelengkapan pendukung pada semua kendaraan patroli baik roda empat maupun roda dua. Termasuk police line, apil, senter, borgol, tongkat polri, tabung pemadam kebakaran dan rompi anti peluru serta pengecekan administrasi kendaraan berupa STNK maupun SIM," kata kapolresta.

Kapolresta berterimakasih kepada seluruh personil yang sudah hadir dan tak lupa Kapolresta juga menanyakan kepada semua pemegang kendaraan dinas , alat komunikasi termasuk senjata api jika dalam pemeriksaan ada yang kurang untuk segera diberitahu secara berjenjang untuk segera diperbaiki.


Jumlah kendaraan dinas Polresta Bandarlampung  yang akan dipergunakan dalam pengamanan pilkada mencapai 471 unit. Rincianya:  randis roda sepuluh berjumlah enam unit, roda empat berjumlah 75 unit dan kendaraan roda dua berjumlah 386 unit.

"Sedangkan untuk jumlah alat komunikasi (HT) yang akan dipergunakan dalam pengamanan pilkada Bandarlampung tahun 2020 berjumlah 350 unit," tambahnya.

Kapolresta mengatakan, pilkada serentak adalah momentum penting untuk menjaga marwah dan nama baik Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita semua harus siap dalam menjaga serta menjamin kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Bandar Lampung dan yang terpenting kita harus netral dan mengajak masyarakat untuk saling menjaga persatuan lalu sekarang dimasa pandemi covid 19 ini Polri juga harus selalu menjaga diri dan mengajak seluruh masyarakat dalam membiasakan kebersihan sehingga Bandarlampung bisa aman dan damai serta bebas dari Covid-19" katanya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar