Bupati Tubaba Lantik Novriwan Jaya Sebagai PJ. Sekda Tubaba



Wartapalapa.com, Tulangbawang Barat

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP secara resmi Melantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat di Ruang Rapat Bupati, Senin (21/09/2020)

Dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat  turut di hadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, para Asisten I&III, Staff Ahli dan seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pelantikan ini sesuai dengan surat Gubernur Lampung, tanggal 17 September 2020 Nomor : 800/ 2072 /VI.04/2020 Perihal Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat. Bahwa Novriwan Jaya, S.P. selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, disetujui menjadi PJ.Sekda.

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP. mengatakan,"dalam sambutannya sebagai mana kita ketahui bersama dalam seorang Sekretaris Daerah pada dasarnya memikul tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, terutama dalam menjembatani dan menyelamatkan dua kepentingan, yaitu kepentingan masyarakat dan kepentingan pemerintah daerah.

,"Selanjut nya Bupati mengatakan Sekretaris Daerah adalah agen Pemerintah Daerah, yang diharapkan mampu menerjemahkan dan mensosialisasikan berbagai kebijakan yang di tempuh oleh Pemerintah Daerah, sehingga Pemerintah Daerah bersama-sama dengan unsur dan komponen lain yang ada di daerah ini dapat bergerak seiring sejalan dalam membangun dan memajukan daerah, sesuai dengan arah kebijakan yang telah di susun secara bersama-sama.

Secara khusus, kepada sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang resmi akan segera melaksanakan tugas mulai hari ini, saya menyampaikan harapan agar kirinya Saudara Novriwan jaya, SP dapat  segera mungkin mengabil langkah-langkah yang diperlukan untuk akselerasi pelaksanaan pembangunan, pemerintah, dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, dengan kependudukan sebagai salah satu unsur kepemimpinan, hendaknya Saudara Sekretaris Daerah dapat mengembangkan sikap-sikap pemimpin yang demokratis, memberikan rasa aman, dan juga memberi keteladanan kepada semua jajaran aparatur pemerintah daerah dan, juga bagi kompenen masyarakat yang ada.

Sementara, kepada segenap Aparatur Sipil Pemerintah, saya pun berharap kiranya dapat senantiasa Proaktif dalam melaksanakan koordinasi dengan unsur Pimpinan Daerah, sehingga seluruh Kebijakan dan Program Kerja yang disusun akan dapat terlaksana dengan baik, sesuai yang kita harapkan bersama-sama, pungkasnya.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar