Dugaan Pungli SMPN 1 Gunung Agung Belum Ada Tindakan dari Disdik Tubaba



Wartapalapa.com, Tulangbawang Barat

Menindak lanjuti soal dugaan Pungutan Liar (Pungli) untuk pembangunan pagar sekolah di SMPN 1 Gunung Agung serta penarikan dana tebusan buku Lembar Kerja Siswa (LKS) yang secara rutin dilakukan setiap tahun. namun dalam hal ini pihak Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Tulangbawang Barat seakan-akan tidak berani bertindak tegas terkait adanya dugaan pungli tersebut.

Padahal Disdik setempat sebelumnya telah meyakinkan bahwa baik pegawai,maupun pihak sekolah tidak lagi melakukan kesalahan.dengan adanya dugaan pungli ini tentunya secara tidak langsung sudah mencoreng nama baik Disdik Tubaba.

Saat ditemui diruang kerjanya Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya mengatakan," Soal adanya dugaan pungli itu,kita akan liat kalau memang benar adanya pelanggaran maka kita akan bertindak.tentunya akan kita selidiki terlebih dahulu." Singkatnya.Senin (07/09/2020)

Sebelumnya telah diberitakan bahwa berdasarkan hasil pantauan di lapangan oknum guru SMPN 1 Gunung Agung kecamatan Gunung Agung kabupaten Tulangbawang barat, melakukan penarikan dana untuk pembuatan pagar sekolah serta penebusan LKS.tentunya ini menjadi keluhan bagi wali murid,juga melanggar aturan.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar