Gunakan Mobil AWC, Polres Tanggamus Kembali Semprot Disinfektan Jalan Pasar Kota Agung



Wartapalapa.com, Tanggamus

Sebagai upaya pencegahan Covid-19 di pasar Kota Agung dan sekitarnya, Polres Tanggamus bersama TNI dan instansi terkait kembali melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (24/9/2020).

Penyemprotan menggunakan mobil AWC Sat Sabhara menghabiskan 6 ribu liter disinfektan yang dimulai dari jalan harapan, jalam merdeka, jalan samudera dan pasar tradisional.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH itu, personel gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan menghindari kegiatan berkumpul yang tidak perlu.

Dalam kegiatan itu hadir, Staf ahli bupati Firman Rani, Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE, Camat Erlan, Anggota Koramil Serda Hamzah dan Serda Munsidi, Lurah Pasar Madang Dede Chandra Personil Polsek Kota Agung dan Personil Satpol PP Kabupaten Tanggamus.

Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan, kegiatan dimulai pada pukul 14.45 Wib menggunakan 1 Unit mobil Water Canon Polres Tanggamus dan rombonga memberikan himbauan protokol kesehatan.

"hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di karena akhir-akhir ini jumlah masyarakat Kabupaten Tanggamus yang terpapar Covid-19 mengalami peningkatan yang signifikan, untuk itu pemerintah daerah kabupaten Tanggamus beserta instansi terkait berupaya bersama untuk mengatasi wabah secara bersama-sama," ungkap Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Ditambahkan Kabag, usai penyemprotan disinfektan kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

"Semoga dengan penyemprotan dan pembagian masker dapat mencegah Covid-19," pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar