Inspektorat Tubaba Beri Sanksi Jika Terbukti SMPN 1 Gunung Agung Lakukan Pungli



Wartapalapa.com, Tulangbawang Barat

Terkait dugaan Pungutan Liar (Pungli) untuk pembangunan pagar sekolah di SMPN 1 Gunung Agung, Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), serta penarikan dana tebusan buku Lembar Kerja Siswa (LKS) yang secara rutin dilakukan setiap tahun.

Pihak Inspektorat Tubaba,dalam waktu dekat ini siap melakukan penelusuran terkait adanya dugaan pungli di SMPN 1 Gunung Agung kecamatan Gunung Agung kabupaten Tulangbawang barat. kalau pun benar terdapat pelanggaran tentunya pihak Inspektorat setempat berjanji akan memberikan sanksi tegas terhadap oknum yang melakukan kesalahan.

Saat dihubungi melalui ponselnya Kepala Inspektur kabupaten Tubaba Perana Putera menegaskan," Terkait dengan adanya temuan kawan-kawan tentang dugaan pungli yang dilakukan oleh pihak SMPN 1 Gunung Agung, akan kita pelajari dan ditelusuri. kemudian mengenai sanksi akan disesuaikan dengan pokok permasalahannya." Tegasnya, Selasa (08/09/2020)

Melihat isi tentang Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No.60 tahun 2011 tentang larangan pungutan biaya pendidikan pada sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.sudah jelas bahwa dilarang keras pihak sekolah melakukan pungutan apa lagi jika sekolah tersebut mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ungkapnya".(Sul)

Posting Komentar

0 Komentar