Kapolda Lampung Resmikan Lapangan Tembak Indoor Multifungsi Mako Brimob



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Lapangan tembak indoor multifungsi Mako Brimob diresmikan Kapolda Lampung Irjend Purwadi Arianto MSi bertempat di Markas Satuan Brimob Polda Lampung dinamakan lapangan tembak ADHI PRADANA, pada Jum'at (11/9/2020) pukul 09.00 WIB.

Acara peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan penguntingan Pita sebagai diresmikan secara resmi Lapangan Tambak Indor Multifungsi ADHI PRADANA. 

Lapangan Tembak ini merupakan pemberian hibah dari APBD  Provinsi Lampung Tahun 2019 merupakan salah satu bentuk sinergi Pemprov dengan FKPD dan sebagai bentuk dukungan Pemprov Lampung karena peran Polda Lampung yang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugasnya dalam rangka pengamanan dan pemberdayaan wilayah di Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, M.Si., mengatakan," fungsi lapangan tembak ini disamping untuk menunjang kemampuan menembak personel Polda Lampung, keberadaan lapangan tembak ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan Jajaran Forkompimda Provinsi Lampung serta instansi terkait, baik   dari  satuan  TNI   maupun   masyarakat pecinta olah raga menembak yang tergabung dalam Perbakin," ungkap Kapolda.

Sekprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto,M.A. yang Mewakili Gubernur Lampung dalam Sambutannya mengatakan bahwa dengan pembangunan lapangan tembak Indoor Multifungsi ini diharapkan dapat menunjang skill Personil Polda Lampung, sehingga semakin profesional serta memberikan kebugaran dengan olahraga menembak dan latihan. diharapkan juga nantinya akan terlahir atlet-atlet penembak profesional yang bisa berprestasi di level nasional dan internasional. Dengan dukungan semua pihak, kita optimis bisa mewujudkan semua impian itu,” pungkasnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung di tempat terpisah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Lampung dan bapak Kapolda Lampung yang telah mendukung terwujudnya pembangunan Lapangan ADHI PRADANA di Mako Sat Brimob Polda Lampung semoga dengan keberadaan lapangan tembak ini dapat mengasah kemampuan dan ketrampilan menembak guna mendukung tugas tugas Personil Polda Lampung yang akan datang.

Setelah Penandatangan dan Pemotongan Pita Kapolda Lampung dan Forkopimda Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan menembak untuk mencoba lapangan Tembak Indoor Multifungsi ADHI PRADANA. (Koesma)

Posting Komentar

0 Komentar