Komunitas Difabel Lampung Berdayakan Penyandang Disabilitas



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Sahabat Difabel Lampung bersama Komunitas Dif_Able mengadakan Workshop Bagi penyadang Disabilitas, Kegiatan tersebut berlangsung guna Membangun dan membina penyadang Disabilitas agar mampu hidup secara mandiri dan bersosialisasi terhadap masyarakat pada umumnya.

Kegiatan berlangsung di Yayasan langit Sapta Jl. P. Tirtayasa no. 200 Sukabumi Indah, Bandarlampung, yang di hadiri dari Sahabat Difabel Lampung, Komunitas Dif_Able, PLN UID (Unit Induk Distribusi), Colacola, Helping Hand Internasional-Indonesia, dan APJI (Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia), JNE, Adyatama, RS Advent dan Rumah Tari Jagad Joged.

Dalam kesempatan tersebut Etik Mutmainah selaku perwakilan dari Sahabat Difabel mengatakan, Kegiatan berlangsung guna membangun teman-teman terkhususnya penyadang Disabilitas Untuk membangun jiwa kreatifitas dan pressure di bidang kuliner.

"Harapan kami kedepannya nanti temen-temen yang lain dan hari ini tujuan kita adalah hasil dari beberapa bulan yang lalu kita belajar termasuk ini adalah freezer untuk mereka gimana cara melayani konsumen nanti dan untuk pengolahan manajemen nya, " ujarnya (21/9/2020).

Lanjutnya, kami adalah komunitas dimana kami orang-orang muda yang peduli kepada teman-teman membantu memotivasi mereka biar mereka bisa menuangkan ide-ide kreatif nya di dunia kuliner.

Dikesempatan yang sama Irina Tesa selaku Presiden Helping Hand Internasional-Indonesia menambahkan, kegiatan ini sangat positif untuk teman-teman terkushusnya penyadang Disabilitas bagaimana nantinya mereka yang mempunyai satu kekurangan mampu di komben dengan kelebihan yang mereka miliki agar menjadi sesuatu yang berharga.

"Saya setuju dengan adanya kegiatan ini, apalagi dengan adanya pelatih-pelatihan yang bisa membantu mereka untuk menuangkan ide-ide kreatifnya, agar selalu bisa berkarya, " tuturnya. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar