Sanksi Penurunan Pangkat dan Pemberhentian Menanti Pihak SMPN 1 Gunung Agung



Wartapalapa.com, Tulangbawang Barat

Inspektorat Tulang Bawang Barat akan ambil tidakan tegas jika ditemukan pelanggaran di SMPN 1 Gunung Agung kecamatan Gunung Agung.

Hal tersebut dikatakan Erawan Irban Satu Inspektorat Tubaba, mendampingi Perana Putera, Inspektur Kabupaten Tubaba. Ia mengatakan, saat ini terkait dugaan pungli dan pembelian buku lembar kerja soal (LKS) sedang dalam proses. "Dan kita sudah memanggil kepala sekolah tersebut,"ungkapnya pada Kamis (24/09/2020) kemarin.

Pemanggilan dan pemeriksaan terhadap DS, Kepala SMPN 1 Gunung Agung itu terkait pengumpulan data dan bahan keterangan sebagaimana dibutuhkan Inspektorat dalam melakukan pengusutan kasus." Kita sudah panggil, kita sudah meminta berkas-berkas dari sekolah tersebut. Kita juga sudah turun ke lapangan untuk mengkorscek disekolah tersebut,"terang Erawan.

Lanjutnya, dan terkait dugaan pungli dan pembelian buku LKS, sedang dalam proses pemeriksaan. Kalau nanti ditemukan adanya pelanggaran akan kita berikan sanksi kepada pihak sekolah.

"Kalau dalam pemeriksaan tersebut ada pelanggaran akan kita berikan sanksi, dalam hal tersebut juga kita melihat dari hasil pemeriksaan oleh tim kita yang sedang melakukan pemeriksaan,"jelas Erawan.

Selain itu, Erawan juga menegaskan, sejumlah sanksi telah disiapkan kepada kepala sekolah dan pihak sekolah yang terlibat apabila terbukti melanggar. Sanksi, kata dia, tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku." Kalau terdapat pelanggaran yang berat akan kita berikan sanksi berupa penurunan pangkat dan pemberhentian, dan untuk sebaliknya kalau pelanggaran tersebut ringan, maka akan kita berikan sanksi juga,"tegasnya.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar