Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal Saat Tausiah di Lampung

   


Wartapalapa.com, Bandarlampung

Insiden penusukan Syekh Ali Jaber oleh orang tak dikenal terjadi di Taman Pendidikan Alqur'an Masjid Falahuddin Jln.Tamin Kelurahan Sukajawa Kecamatan Tanjungkarang Baratn Kota Bandarlampung, Minggu (13/09/2020).

Dalam kunjungan di Taman Pendidikan Alqur'an Falahuddin Syekh Ali Jaber menghadiri Wisuda Tahfidz Perdana (TPQ) dalam kegiatan tersebut Syekh Ali Jaber Memberikan Tausiah serta mendengarkan lantunan Alqur'an dari santri TPA Falahuddin.

Acara yang berlangsung khidmat yang dihadiri oleh peserta jamaah dan masyarakat ini tentunya menjadi momen yang ditunggu oleh penggemar Syekh Ali Jaber untuk sekedar tanya jawab dan foto bersama.

Pada saat salah seorang jamaah ingin bersua foto bersama Syekh Ali Jaber salah satu panitia pelaksana menyarankan untuk jamaah lain membantu memfotokan syekh Ali jaber bersama jamaah.

Saksi Mata M.Nazir selaku Jamaah menyampaikan kepada awak media Insiden terjadi pada saat Syekh Ali Jaber sedang memberikan Tausiah kepada Jemaah, namun ada salah satu warga menorobos jamaah dan langsung menikam Syekh Ali Jaber di lengan kanan. Kejadian tersebut terjadi karena minimnya keamanan yang disiapkan panitia pelaksana.

Setelah terjadinya penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, panitia langsung melakukan pertolongan dengan membawanya ke Puskesmas Gedong Air dan pelaku penikaman atas nama Alfin diamankan panitia dan jemaah di posko TPQ Falahuddin sebelum dibawa ke Polsek.

Saat interogasi bersama jamaah yang mengamankan pelaku adalah masyarakat sekitar TPA Falahuddin yang mempunyai ganguan kejiwaan namun untuk tindak lanjut masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian terkait insiden tesebut.

"Dia dari luar tiba tiba langsung lari, karena dikira jamaah yang ingin bersua foto namun dia mengeluarkan pisau dan langsung mau menusuk Syekh" Tutur M.Nazir panitia pelaksana. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar