Dace Solehudin Akui Ada Kesalahan Teknis Terkait Pungutan Dana Pembangunan Pagar Sekolah dan Pembelian Buku LKS



Wartapalapa.com, Tulangbawang Barat

Terkait dugaan Pungutan Dana Pembangunan Pagar Sekolahan dan Pembelian Buku LKS di SMPN 1 Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang sempat hangat diberitakan akhirnya Kepala Sekolah Dace Solehudin angkat bicara.

Dace Solehudin Kepala SMPN 1 Gunung Agung ini mengaku ada kesalahan teknis terkait persoalan tersebut. Hal ini diakuinya saat ia berkunjung ke Sekretariat Kantor Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MTB), Senin (5/10/2020) pagi didampingi Badri, Plt Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan Tubaba dengan Aris Sutopo Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tubaba.

" Ya, sebetulnya ada kesalah tekhnis terkait uang untuk pembangunan pagar sekolahan dengan LKS. Namun, itu dilakukan pihak Komite dan kami semata-mata untuk kepentingan bersama, agar sekolahan dapat dilihat bagus,"ungkap Dace.

"Kepada Pak Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, wali murid dan komite serta kawan-kawan wartawan di Forum Wartawan ini saya minta maaf atas munculnya persoalan ini, mudah-mudahan persoalan yang terjadi ini dapat menjadi pedoman saya, kita bersama untuk kedepan agar lebih baik lagi,"tutur Dace.

Badri, Plt Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba mengharapkan kepada seluruh jurnalis yang ada di Kabupaten Tubaba agar dapat bersama-sama membangun dunia pendidikan di Kabupaten Tubaba." Tentunya, kami sadari dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Tubaba ini tidak akan tercapai tanpa adanya campur tangan kawan-kawan wartawan. Kami berharap sinergitas kawan-kawan agar dunia pendidikan di Kabupaten Tubaba ini dapat maju seperti yang kita harapkan bersama,"harapnya.

Koordinasi, Komunikasi, dan Diskusi, sambung Aris Sutopo Sekretaris MKKS SMP Tubaba, adalah salah satu cara untuk sama-sama mensukseskan program pendidikan." Kami dari pihak SMP di Tubaba mudah-mudahan selalu menerima masukan, saran dan pendapat kawan-kawan dari Forum Wartawan ini, harapan kami agar kiranya kemitraan kita bisa semakin membaik kedepan,"tukasnya.

Sementara, Ari Irawan Ketua FW-MTB menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan pihak Disdik dan MKKS SMP Kabupaten Tubaba. Irawan mengingatkan bahwa, keberadaan Forum Wartawan tetap pada tugas pokok dan fungsinya." Sosial kontrol adalah tugas kami, soal Forum Wartawan ini terus memberikan kritik dan mudah-mudahan selalu memberikan solusi. Kami juga selalu welcome terhadap siapapun mitra kerja yang mengajak bersinergi,"ujarnya.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar