Kompi 1B Pelopor Memberikan Himbaun Pencegahan Covid 19 Dan Penyemprotan Di Fasum



Wartapalapa.com, Lampung Tengah

Jajaran Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor dipimpin Danki Iptu Julianto Wisnu S.I.Kom melaksanakan upaya pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara berjalan dilengkapi dengan bener edukasi kesehatan & dilanjutkan dengan giat penyemprotan disinfektan dilingkungan masyarakat, fasilitas umum meliputi tempat ibadah, Pom Bensin, Pasar Tradisional yang beralamatkan di Desa Wates & Desa Gotong Royong kab Lampung tengah. Sabtu (03/10/2020)

Kegiatan ini sesuai dengan Arahan & Perintah Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol Donyar Kusumadji, S.IK untuk membantu masyarakat mengurangi trend perkembangan penularan Covid-19 yang mana menunjukan kenaikan sangat signifikan, hal ini bisa berdampak pada penurunan berbagai aktivitas perekonomian & sitkamtibmas nasional khususnya Prov Lampung.

untuk itu diperlukan langkah-lamgkah masif dalam penanganan Covid 19 dalam hal ini yaitu memberikan edukasi dengan himbauan menggunakan alat pengeras suara guna memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat terkait pola hidup sehat yaitu dengan Selalu menggunakan masker, Mencuci tangan, menjaga jarak & menghindari kerumunan.

Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran kolektif berbasis pendisiplinan  bersifat persuasif pada masyarakat guna kelangsungan hidup bersama menuju Indonesia baru yang sehat ditunjang sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Pelaksanaan kegiatan Upaya mengantisipasi perkembangan dan penyebaran pandemik virus Covid – 19, yang dilakukan jajaran Sat Brimob Polda Lampung Menggunakan peralatan berupa 1 unit Rantis AWC, 1 Unit Ranjab Double Cabin, 2 unit R2, 2 unit alat penyemprotan berisi 10 liter cairan disinfektan dan 2 Set APD juga 20 pcs masker kesehatan personel yang dilibatkan  Sebanyak 1 Pleton. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar