Lurah Keteguhan Meminta Maaf Kepada Keluarga Almarhumah Terduga Covid19

  


Wartapalapa.com, Bandarlampung

Dengan didampingi Bhabinkamtibmas, Kepala lingkungan dan RT setempat, Lurah Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Timur (TBT) Kota Bandarlampung Sayuti mendatangi rumah kediaman Almarhumah Mailinah di RT. 08, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandarlampung. Selasa, 13/10/2020.

Menurut keterangan Lurah (Sayuti) kepada awak media yang juga hadir dalam kesempatan itu, kedatangannya semata-mata untuk meminta maaf atas kesalahpahaman antara pihak keluarga Almarhumah dengan Lurah Keteguhan beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut Sayuti mengatakan "kesalahpahaman itu berawal saat kedatangan Sayuti selaku Lurah Kelurahan Keteguhan bersama Dokter dari Puskesmas Sukamaju untuk melihat dan memastikan kematian Almarhumah Mailinah (54) dengan mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, sebagaimana penerapan protokol kesehatan covid-19. 


Dalam hal itu keluarga besar Almarhumah Mailinah tidak terima dengan perlakuan tersebut, seolah-olah Almarhumah di vonis terpapar virus covid-19, padahal hasil swab yang dilakukan oleh RSUAM belum pernah di terima oleh pihak keluarga Almarhumah yang menyatakan Almarhumah positif terpapar virus covid-19, dan pihak keluarga Almarhumah pun sampai saat ini belum ada yang dilakukan Swap sebagaimana penanganan terhadap keluarga yang terpapar Covid19 yang harus dilakukan oleh pihak Rumah Sakit.

Untuk itu Lurah keteguhan tersebut mengatakan, "Saya datang ke sini untuk meminta maaf atas kejadian beberapa hari lalu dan Alhamdulillah keluarga besar Almarhumah bisa memaafkannya," pungkasnya. 

Ketika prosesi saling memaafkan yang dilakukan oleh kedua belah pihak dengan disaksikan Bhabinkamtibmas dan Kepala Lingkungan serta Keluarga Almarhumah, terlihat Lurah dan Keluarga Almarhumah tak dapat menahan tangis sedih.

Saat ditanya oleh awak media soal adakah instruksi dari pihak tertentu dalam peristiwa beberapa hari lalu, Sayuti enggan menjawab. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar