Panwascam Bumi Waras Lakukan Rekrutmen PTPS Secara Transparan



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Dalam menghadapi pesta demokrasi (pemilihan Walikota dan Wakil Walikota) di kota Bandarlampung tahun 2020, Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) Bumi Waras melakukan rekrutmen anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) seKecamatan Bumi Waras.

Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat Panwascam Bumi Waras Jalan Slamet Riyadi  No.03/17 Kecamatan Bumi Waras Kota Bandarlampung, Senin (12/10/2020).

Pelaksanaan rekrutmen PTPS tersebut telah dilaksanakan dari tanggal 3 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2020 di seluruh Panwascam seKota Bandarlampung. Dan untuk di Kecamatan Bumi Waras sendiri sampai saat ini baru 89 orang calon anggota yang sudah melakukan proses wawancara," ujar Nenda selaku Divisi SDMO (Sumber Daya Manusia dan Organisasi) Panwascam Bumi Waras.

Dikesempatan yang sama Ketua Panwascam Bumi Waras Ade Wawan mengatakan "pada rekrutmen anggota PTPS di Kecamatan Bumi Waras dibutuhkan sebanyak 99 anggota PTPS sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Bumi Waras."

"Dalam proses seleksi calon anggota PTPS dilakukan dengan transparan dan tetap dijalankan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Bandarlampung, "ujar ketua Panwascam Bumi Waras.

Lebih lanjut, Ketua Panwascam Bumi Waras mengungkapkan "untuk tugas anggota PTPS pada saat Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung Tahun 2020 ini yaitu mengawasi jalannya Pemilu di tiap tiap TPS yang berada di wilayah Kecamatan Bumi Waras."

Hi.Hidayat selaku Divisi HPPS (Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Sengketa) mengatakan "untuk menjadi seorang anggota PTPS harus memenuhi 4 kriteria, yaitu kepemiluan, muatan lokal, komitmen kerja penuh waktu, integritas dan netralitas dengan melalui tahapan pendaftaran, seleksi berkas, interview dan akan diplenokan untuk menentukan anggota PTPS tersebut." (Marli)


Posting Komentar

0 Komentar