Relawan MRI-ACT Lampung Dukung Kegiatan Donor Darah LVRI dan PPM Provinsi Lampung

  


Wartapalapa.com, Bandarlampung

Kegiatan Donor Darah digelar dalam rangka Penandatangan MOU LVRI, PPM dengan Palang Merah Indonesia di Gedung Granada Markas Daerah LVRI Enggal Bandarlampung (1/10/2020).

Kegiatan Bakti Kemanusiaan LVRI dan PPM tersebut diikuti oleh pengurus LVRI Provinsi Lampung, PPM Provinsi Lampung dan Relawan MRI-ACT Lampung. 

Relawan MRI-ACT Lampung Afandi Radefa (20)  mengatakan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan donor darah karena ingin membantu orang lain dengan apa yang dimiliki. Dirinya berharap darah yang disumbangkan dapat bermanfaat untuk keberlangsungan hidup pasien yang membutuhkan.

Awalnya dirinya mendapatkan info akan digelar kegiatan tersebut dari group WhatsApp pengurus MRI-ACT Lampung. Kemudian Ia ikut mendaftar menjadi salah satu pendonor.

Lanjut Affandi, rasa khawatir memang muncul mengingat masih kondisi Pandemi Covid, namun setelah melihat petugas menggunakan protokol kesehatan sehingga tidak ada rasa khawatir lagi.

Supaya lolos kualifikasi menjadi pendonor, Ia berusaha  menjaga kondisi tubuh supaya tetap fit dengan rajin olahraga, tidur yang cukup dan memperbaiki pola makan.

"Seneng bisa bantu orang lain lewat apa yang kita miliki, darah merupakan hal yang viral dalam kehidupan, semoga sekantong darah yang disumbangkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain," harapnya.

Sedangkan Ketua PD PPM Lampung, Dr. Raja Agung Kusuma, SH., MH mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah dilakukan serentak diseluruh Pengurus Daerah PPM Se-Indonesia dalam rangka Bakti Kemanusiaan dan penandatanganan MOU antara LVRI, PPM dan Palang Merah Indonesia.

"Untuk kedepan akan dibentuk Relawan Kemanusiaan dalam upaya turut serta membangun Provinsi Lampung," tutupnya. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar