Satu Tenaga Kesehatan Puskesmas Mulya Asri Terkonfirmasi Covid-19



Wartapalapa.com,Tulangbawang Barat

Salah satu tenaga kesehatan Puskesmas PONED Mulya Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat terkonfirmasi Positif Covid-19.

Majril, Kepala Dinas Kesehatan Tubaba mengatakan, Terkonfirmasinya Positif Covid-19 salah satu nakes di Tubaba tersebut berdasarkan Hasil Pemeriksaan Swab pada Labkesda Provinsi Lampung tanggal 07 Oktober 2020.

"Nn. .E (P-15) 34 tahun merupakan tenaga kesehatan (ASN perawat Puskesmas PONED Mulya Asri) Kecamatan Tulang Bawang Tengah di dapatkan hasil Konfirmasi Positif (+) Covid - 19 / Sars Cov2 Positif," kata Majril.

Lanjutnya, Saat ini yang bersangkutan dalam perawatan tim medis di ruang isolasi RSUD Tubaba, dan selanjutnya akan  dilakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut.

Sejauh ini tindak lanjut yang akan dilakukan, Tracking terhadap orang-orang yang ada riwayat kontak erat dengan Nn. E (P-15) dengan ketentuan berupa.

"Dilakukan pemeriksaan swab terhadap keluarga  dan tenaga kesehatan yg kontak erat dg Nn. E (P - 15), Dilakukan rapid test massal terhadap semua tenaga kesehatan dan non kesehatan puskesmas poned Mulya Asri," ujarnya.

Kemudian Menutup sementara pelayanan selama 14 hari kedepan terhitung mulai hari ini kamis tanggal 8 oktober 2020 sampai dengan 21 oktober 2020.

"Semua petugas puskesmas poned mulya asri di lakukan isolasi mandiri selama 14 hari, Melakukan pemantauan perkembangan kesehatan selama 14 jika muncul gejala klinis maka sesegera mungkin di lakukan penatalaksanaan lebih lanjut.

Untuk sementara pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kerja puskesmas poned Mulya Asri di alihkan ke puskesmas candra mukti sedangkan untuk kasus rawat inap di alihkan ke puskesmas poned Dayamurni. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar