Tiyuh Terang Makmur Salurkan BLT Tahap II kepada 18 KK



Wartapalapa.com, Tulangbawang Barat

Tiyuh (Desa) Terang Makmur kecamatan GunungTerang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke ll yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 300 selama tiga bulan untuk 18 Kepala Keluarga penerima bantuan.

Berlangsungnya acara tersebut di balai tiyuh terang makmur yang di hadiri oleh, camat gunung terang, babinsa, kepalo tiyuh, pendamping tiyuh, anggota bpt  dan seluruh aparatur tiyuh.

Camat Gunung Terang Dahyi Adi Jaya  mengatakan,hari ini kecamatan gunung terang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) di enam(6) tiyuh(desa)tiyuh gunung terang,tiyuh terang makmur, tiyuh setia bumi, tiyuh mulya jadi,tiyuh kagungan dan tiyuh setia agung dan yang sudah tersalurkan tiga(3)tiyuh yaitu tiyuh Toto Mulyo, tiyuh Terang Mulya dan tiyuh Terang Bumi Agung.

untuk pembagian BLT saat ini di tahap ke ll hanya 300.000 perbulan ini kita salurkan selama tiga bulan jadi untuk penerima masing-masing 900,000.untuk perkepala keluarga.

Harapan saya untuk masyarakat gunung terang supaya dapat mematuhi protokol kesehatan,jika mau berjalan keluar rumah harap memakai masker,cuci tangan dan menjaga jarak.juga masyarakat harus menjaga pola hidup sehat.pintanya

Di tempat yang sama Ibrahim Kepala Tiyuh Terang Makmur mengatakan, ada perubahan penerima BLT yang dulu mencapai 37 Kepala keluarga namun saat ini hanya 18 Penerima yang memang dianggap benar-benar membutuhkan.

"Pembagian BLT kali ini ada seleksi dan penilaian ketat dari aparatur Tiyuh Terang Makmur, hal itu dikarenakan penyesuaian anggaran yang ada, itupun besaran BLT saat ini hanya 300.000 selama tiga bulan.900.000 berbeda dengan waktu lalu penerima BLT mendapatkan sebesar 600.000 selama tiga bulan 1.800.000,"katanya saat dijumpai diruang kerjanya. Jumat (23/10/2020)

Dengan dibagikannya BLT untuk 18 Kepala Keluarga Penerima bantuan, ibrahim berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya

"Tentunya saya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu perekonomian masyarakat terang makmur, dan bantuan tersebut digunakan untuk membeli bahan pokok yang memang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat dimasa Pandemi covid-19 saat ini.pungkasnya.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar