Ade Wawan Lantik 99 PTPS seKecamatan Bumi Waras



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Bawaslu Kota Bandarlampung menggelar pelantikan petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kota Bandarlampung serentak di masing masing Kecamatan.

Ade Wawan selaku Ketua Panwascam Bumi Waras melantik 99 orang petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Bumi Waras di Gedung Insan Damai Jalan WR.Supratman Kelurahan Kangkung Kecamatan Bumi Waras Kota Bandarlampung, Senin (16/11/2020).

Pelantikan petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di hadiri oleh Bawaslu Kota Bandarlampung, Forkopimcam, PPK Kecamatan Bumi Waras dan Lurah se-kecamatan Bumi Waras.

Pada kesempatan tersebut Nenda selaku Kordiv SDMO Panwascam Bumi Waras menyatakan "beberapa tahapan telah mereka lewati dalam perekrutan PTPS. Tahapan perekrutan sendiri sudah dimulai sejak bulan Oktober lalu. Mereka juga telah melewati proses seleksi wawancara juga.

Ade Wawan Mengatakan "petugas PTPS yang telah dilantik hari ini saya ucapkan selamat bergabung dengan Bawaslu, Kami harapkan senantiasa menjaga netralitas dan menjunjung tinggi integritas sebagai PTPS, tidak hanya dilantik, petugas PTPS juga mendapatkan beberapa materi tambahan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan dalam kegiatan tersebut."

Ade Wawan melanjutkan "nantinya mereka yang dilantik akan bertugas saat prosesi pemungutan suara berlangsung di masing-masing TPS. Mereka bertugas di garda terdepan untuk mengawal dan mengawasi prosesi pemungutan suara Pilkada Kota Bandarlampung agar berjalan lancar, aman, dan kondusif."

"Peranan PTPS akan sangat berdampak dalam kontestasi pilkada Kota Bandarlampung. Sebab, TPS merupakan lokasi yang sangat rentan terjadi konflik. Beberapa diantaranya seperti kemungkinan terjadi money politic, intervensi dari pihak luar terhadap pemilih yang akan memilih," tegasnya.

Dengan adanya PTPS diharapkan pada Pilkada Kota Bandarlampung pada Desember mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Dan PTPS dapat menyampaikan laporan hasil pengawasan pemungutan dan perhitungan suara kepada Panwascam.tutupnya. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar