Dituduh Razia Masker Tidak Efektif, Herman HN : Coba Liat di Lapangan, Turun Langsung Ngecek Jangan Cuma Ngomong



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Walikota Bandar Lampung, Herman HN angkat bicara terkait tuduhan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung yang menyatakan razia masker yang dilakukan Satgas Covid-19 tidak efektif dalam menekan angka penyebaran covid-19. Jum'at, (26/11/2020).

Setelah Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan sempat menuturkan, bahwa razia kepatuhan memakai masker tidak efektif dalam mencegah kasus COVID-19. Karena, Yanuar menilai 3M dan 3T terkesan hanya formalitas saja dan masih banyak yang hanya memakai masker ketika melintasi razia Satgas saja. Namun, setelah melintasi Satgas masih banyak juga yang langsung melepas masker.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Herman HN mengatakan tuduhan yang diucapkan tidak sesuai dengan kondisi di lapangan. Beliau menuturkan, tidak semua orang mengetahui kondisi yang terjadi di lapangan. 

"Ya turun di lapangan dong, cek apa yang dilakukan Satgasnya apa yang dikerjakan, Satgas turun di 20 kecamatan, 1 kelompok 17 orang ada TNI, POLRI, SATPOL PP, BPBD, dan Dinas Perhubungan, ini turun tiap hari, Satgas mana yang gak turun, mungkin dia jarang turun jadi gak ngeliat, kalian kan liat tiap hari, siang malam berupaya maksimal dalam mengimbau masyarakat, agar selalu menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di luar ruangan," ujar Walikota Herman HN.

Selanjutnya, Herman HN mengatakan upaya tersebut bertujuan untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di Bandar Lampung. Menurut beliau, segala upaya yang kita lakukan, tinggal selalu disertai dengan doa kepada Allah SWT. Karen semua ini Allah yang ngatur, jadi harus selalu berdoa juga. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar