Masyarakat Apresiasi Pembangunan Balai Tiyuh Pagar Buana Dengan Menggunakan Dana Desa



Wartapalapa.com, Tulangbawang Barat

Masyarakat Tiyuh (Desa) Pagar Buana, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) apresiasi capaian pembangunan di Tiyuh setempat. Salah satunya dengan menggunkan Dana Desa(DD) Tahap ke ll  tahun 2020 berhasil melakukan peningkatan pembangunan balai Tiyuh dengan menggabiskan dana sekitar 280 juta Rupiah.

Saat di jumpai di ruang kerjanya Penjabat (pj) kepalo Tiyuh Pagar buana, Bambang Surowono, S.pd. mejelaskan, meskipun ditengah masa Pandemi covid-19 pihaknya terus berupaya melangsungkan sejumlah pembangunan salahsatunya dengan meningkatkan pembangunan balai Tiyuh setempat. namun meski demikian pihak Tiyuh Pagar Buana juga tidak melewatkan membagikan BLT dan kegiatan lainnya.

"Kalau peningkatan balai Tiyuh ini kita anggarkan ditahap ke ll tahun 2020, dengan ukuran 14.20x18  dan total dana Rp.280.197.200 yang berlokasi di RT 001 RW 002." jelasnya (Rabu11/11/2020)

Dirinya melanjutkan, untuk pembangunan peningkatan balai tiyuh ini sebelumnya sudah dilaksanakan  musrenbang tingkat Tiyuh yang dihadiri seluruh aparatur Tiyuh dan tokoh masyarakat di Tiyuh ini.

"Dengan dibangunya balai tiyuh ini bertujuan supaya aktifitas tiyuh pagar buana semakin lancar untuk melayani masyarakat setempat,"harap Pj kepalo tiyuh Pagar Buana.

Di tempat terpisah Suparlan, selaku tokoh masyarakat pagar buana sangat mengapresiasi atas capaian hasil kerja di Tiyuh Pagar Buana terutama pada pembangunan peningkatan balai Tiyuh yang dinilai sangat berperan penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar.

"kami mengucapkan terimakasih telah terlaksanya peningkatan balai tiyuh pagar buana kecamatan Way Kenanga kabupaten setempat dan kami masyarakat sangat puas dengan adanya pembangunan yang ada di Tiyuh Pagar Buana terutama pembangunan peningkatan balai tiyuh ini semoga tiyuh pagar buana kedepan makin berkembang dan makin maju," ucapnya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar