Al-Qur’an Baru Bikin Santri TPA Al Munawaroh Labuhan Maringgai Lamtim Makin Semangat Tadarus



Wartapalapa.com, Lampung Timur

Penyaluran Wakaf Mushaf Al-Qur'an dari ICMI Orwil Lampung kembali dilakukan di Lampung Timur. Kali ini Santri TPA Al Munawaroh, Desa Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur bisa menggunakan Mushaf baru untuk lebih giat bertadarus. Serah terima dilakukan Jum'at (25/12/2020).

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi menjelaskan bahwa penyaluran Program 2.000 Wakaf Al-Quran dari UBL, ICMI Orwil Lampung ditarget rampung hingga akhir tahun dengan jangkauan 15 Kabupaten/Kota. 

Program Wakaf Al-Qur’an ini berkolaborasi dengan mitra dengan tujuan untuk membantu masyarakat mempelajari Al-Qur’an melalui Pondok Pesantren, Masjid dan Sekolah di Provinsi Lampung. 

Hengky Firmansyah selaku Ketua TPA Al Munawaroh mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari para donatur, Ia berharap donatur yang telah mewakafkan AL-Qur'an selalu mendapat keberkahan dan lindungan dari Allah SWT.

Ia menuturkan bahwa Santri TPA di Desanya sangat antusias untuk belajar membaca Alquran. Sedangkan dilingkunganya masih kekurangan stok Al-Qur’an sehingga proses mengaji dibagi menjadi dua sesi yakni sore dan malam dari Senin sampai Kamis.

“Harapannya program ini dapat berkelanjutan dan tidak hanya Al-Quran saja namun bisa berupa buku Iqro dan Juz Amma, kami sangat menyambut baik program Wakaf Al-Qur'an ini," ucapnya.

Sementara Santri TPA Al Munawaroh terharu mendapatkan mushaf baru yang selama ini diharapkan. Mushaf baru tersebut akan menambah semangat tadarus Al-Qur'an hingga mampu menghafal semua ayat didalam Al-Qur'an. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar