Ciptakan Sitkamtibmas Diwilayah Dalam Pelaksanaan Pilkakon, Brimob Lampung Laksanakan Patroli



Wartapalapa.com, Tanggamus

Kabupaten Tanggamus sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) secara serentak 2020 seluruh Pekon di wilayah Kabupaten Tanggamus. Guna menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif selama Pilkakon, Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Lampung Back Up Polres Tanggamus melaksanakan Patroli di beberapa titik rawan di wilayah Tanggamus. Rabu (16/12/2020). Pukul 10.00 wib.

Kegiatan Patroli dibagi menjadi dua tim dengan sasaran Patroli lokasi yang di prioritaskan dan dinilai rawan konflik yaitu Di Wil-Kum Polsek Kota agung dibawah pimpinan Danki Penugasan Iptu Bakhtiar Murat dan di Wil-Kum Polsek Gisting dibawah pimpinan Wadanki Ipda Dirmawansyah.

Patroli Brimob dilaksanakan juga untuk Penebalan Pengamanan oleh Personel yang melaksanakan pengamanan di TPS masing-masing Pekon dan memonitor situasi jalannya pemungutan suara

Dansat Brimob Polda Lampung Kombespol Donyar Kusumadji, S.iK menekankan Kepada Personil yang melaksanakn BKO Polres Tanggamu agar dalam melaksanakan tugas pengamanan tetap menjalankan SOP yang berlaku dan juga selalu berkoordinasi dengan Kewilayahan serta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di situasi Pandemi Covid 19 yang masih melanda wilayah Lampung sampai saat ini.

Sementara itu Danki Penugasan Iptu Bakhtiar Murat mengatakan “Patroli Brimob ini salah satu bentuk Kehadiran Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang mengikuti pemilihan serta menjamin situasi kamtibmas selama pemilihan Kepala Pekon agar tetap kondusif.” Tuturnya.

Sampai berita ini di turunkan pukul 22.00 Wib, pelaksanaan patroli masih berlangsung dikarenakan masih ada di beberapa titik yang masih melakukan penghitungan. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar