Jelang Pemilihan, Dit Samapta Polda Lampung Semprot Disenfektan di Fasilitas Umum dan TPS Pakai AWC



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 8 Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung, juga mencegah Covid-19, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Lampung melaksanakan penyemprotan cairan disenfektan menggunakan mobil Air Water Canon (AWC).

Direktur Sabhara Polda Lampung Kombes Pol Bambang Ponco mengatakan, penyemprotan ini menyasar tempat-tempat umum yang dilalui oleh masyarakat. 

"Besok (Rabu) akan ada pemilihan serentak. Oleh karena itu kita melakukan penyemprotan cairan disenfektan di tempat-tempat umum," katanya, Selasa (8/12/2020).

Tak hanya itu saja, pihaknya juga melakukan penyemprotan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini tentunya untuk mencegah adanya Covid-19. "Kita membackup Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes)," kata dia.

"Selain fasilitas umum, kami juga melakukan penyemprotan di pasar-pasar, tempat kerumunan juga kita semprot semua," lanjutnya.

"Agar virus corona ini tidak menyebar ke masyarakat. Juga kita tahu di Bandarlampung sendiri merupakan zona merah. Oleh karena itu saya menghimbau agar tetap disiplin mematuhi prokes," tambahnya.

Tak hanya itu saja, penyemprotan di sejumlah fasilitas-fasilitas umum dan TPS agar partisipasi pemilihan ini bisa meningkat. "Meningkatnya diatas 77 persen," ujarnya.

Dari penyemprotan ini kata dia, pihaknya mengerahkan dua mobil Air Water Canon (AWC). "Dan juga beberapa personel kita kerahkan," pungkasnya. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar