Bupati Tubaba Terima 2120 Vaksin Sinovac dari Pemprov Lampung



Wartapalapa.com, Tulangbawang Barat

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terima 2.120 vaksin buatan sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Penerimaan vaksin Covid-19 tersebut yang langsung diterima oleh Bupati Tulangbawang Barat, Dandim 0412/LU, Kaplores Tubaba, Sekdakab Tubaba dan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba. Yang diterima langsung di gudang Farmasi Dinkes Tubaba, Panaragan Jaya, Senin (25/01/2021).

Dikatan Aries Aviantono Kepala UPTD Farmasi Provinsi Lampung, Untuk hari kita dari UPTD Framasi Provinsi menghantarkan Vaksin Covid-19 untul di kabupaten Tubaba. 

"kita bersama dengan rombongan dari UPTD Framasi Provinsi, menyerahkan vaksin covid untuk kebupaten Tubaba sebanyak 2.120 dosis vaksin, selain dari vaksin kita juga menyerahkan alat Spet dan Swab,"kata Aries. 

Untuk itu Aries juga meninta agar vaksi yang telah diterima segera dimasuk kedalam tempat penyimpanan dikarnakan batas waktu saat dibuka hanyalah satu jam dan bila sudah dimasukan dalam tempat penyimpanan bisa bertahan satu tahun lebih.terangnya.

Selain itu Eka Riyana,S.Kep.,M.Kes,Sekretaris Dinas Kesehatan Tubaba mengatakan, pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat menerima 2.120 dosis vaksin dari Dinkes Provinsi Lampung.

"berdasarkan informasi dari provinsi untuk vaksin yang diberikan sebanyak 1.060 vaksin dikarnakan vaksin tersebut dua dosis maka untuk Kabupaten Tubaba mendapatkan 2.120 dosis vaksin, dan untuk tahap pertama ini vaksin ini ditujukan untuk para tenanga Kesehatan dan baru tahap keduanya untuk masyarakat," pungkasnya.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar