Dandim 1624/Flotim Siap Untuk di Vaksin



Wartapalapa.com, Flotim

Komandan Distrik Militer (Kodim) 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T.,M.I.P menyatakan siap untuk di vaksin.

"Untuk mensuksesnya pelaksanaan vaksinasinasi Covid-19, saya secara pribadi telah mempersiapkan diri dengan istrahat yang cukup, guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh," kata Dandim dalam keterangan resminya yang diterima Pada Sabtu (30/01/2021).

Dandim menyatakan keyakinannya soal keamanan vaksin Sinovac sebab telah melalui berbagai pemeriksaan termasuk otoritas kesehatan dalam hal ini, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Bahkan bapak Presiden Joko Widodo dengan sukarela telah memberikan contoh sebagai orang pertama yang menerima vaksin yang diikuti juga oleh Panglima TNI dan Kapolri," kata Dandim.

“Saya percaya vaksin ini aman dan bersedia menjadi salah satu penerima vaksin ini. Dengan demikian masyarakat nantinya tidak perlu ragu," tambahnya.

Dandim menuturkan, pelaksanaan vaksinasi akan menyesuaikan dengan SK Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemkes Nomor 02.02/4/1/2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan covid-19.

Menurut Dandim, petugas pastinya akan lebih dahulu memeriksa riwayat kesehatan, sesuai petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan COVID-19. "Makanya kita juga perlu menjaga dan jujur dengan kondisi kita,” ucapnya.

Dandim menghimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena vaksin ini terlebih dahulu telah diuji klinis. "Bisa dipastikan aman, kecuali mereka yang dalam kondisi tertentu dilarang menerima vaksin tersebut," terangnya.

Terkait pelaksanaan vaksin, Dandim mengaku belum mengatahui jadwal pelaksanaan, "masih menunggu giliran untuk divaksin bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) Kabupaten Flotim Yang jelas saya siap untuk divaksin nantinya diikuti oleh anggota juga," pungkas Dandim.(AVID)

Posting Komentar

0 Komentar