Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes Mengajak Masyarakat Mematuhi Prokes pada Kegiatan Manunggal Subuh



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Personel Kodim 0410/KBL melaksanakan kegiatan rutin Manunggal Subuh berjamaah bertempat di Masjid -masjid yang berada di wilayah Kota Bandarlampung, Sabtu (02/01/2021) 

kegiatan Manunggal Subuh berjamaah tersebut dihadiri Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, SE.,M.Si.,M.M.,  bertempat di Masjid Jami'atul Mu'minin, Jalan Padat Karya RT 05/01 Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung.

Mengawali sambutannya bapak H. Prayogo SH. M.M, selaku Ketua Masjid menyampaikan "Ucapan terimakasih dan bangga, pasalnya selama ia tinggal di daerah hingga sampai dengan saat ini, baru pertama kali ada pejabat yang berkenan untuk meluangkan waktunya menjalankan ibadah Shalat Subuh berjamaah di Masjid Jami'atul Mu'minin." ungkapnya.

"Hal tersebut, ia jadikan motivasi kepada para jemaah Masjid, bahwasannya pejabat saja masih sempat meringankan langkahnya untuk melaksanakan ibadah shalat subuh di Masjid ini, terkait hal tersebut ia pun mengajak kepada para jemaahnya untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan ibadah di Masjid Jami'atul Mu'minin." tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL menyampaikan 'maksud kedatangannya di Masjid Jami'atul Mu'minin, dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT kepada personel Kodim 0410/KBL, serta untuk mempererat tali silaturahmi bersama para jemaah Masjid ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim 0410/KBL mengajak kepada masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut, agar tetap menjaga kesehatan dan juga mematuhi Protokol Kesehatan karena mengingat hingga saat ini Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Hal lain disampaikan, terkait adanya penangkapan jaringan teroris di Lampung Timur oleh Densus 88 beberapa pekan lalu, menghimbau agar warga setempat turut peka terhadap lingkungan disekitarnya, serta melaporkan kepada yang berwenang jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, agar Kota Bandarlampung tidak menjadi tempat persembunyian jaringan teroris." himbau Dandim

Diakhir penyampaiannya, Dandim 0410/KBL menyampaikan "bahwa masyarakat Bandarlampung baru saja melewati tahapan-tahapan Pilkada, terkait hal tersebut siapapun yang nanti yang ditetapkan sebagai pemimpin di Kota Bandarlampung, mari kita sama-sama dukung demi kemajuan Kota Bandarlampung yang lebih baik lagi."

Pada kegiatan tersebut Dandim 0410/KBL berkesempatan menyerahkan Cinderamata secara simbolis berupa buku Yasin dan alat pelindung diri (APD) kepada pengurus Masjid Jami'atul Mu'minin yang disaksikan oleh Perwira dan anggota Kodim 0410/KBL serta warga masyarakat. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar