Kadis Sosial Somad : Program Mantra Tidak Ada Masalah



Wartapalapa.com, Tulangbawang Barat Terkait dugaan Kongkalikong Dinas Sosial (Dinsos) dalam bantuan Maju dan Sejahtera (Mantra), yang merupakan Program unggulan Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, S.P., di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah, langsung melakukan rapat.

Pembahasan soal bantuan Mantra tersebut dilakukan Dinsos bersama Aparatur Tiyuh Penumangan, di balai Desa Tiyuh Penumangan, Rabu (20/01/2021).

Kepala Dinas Sosial, Somad, S.P., saat di wawancara awak media mengenai data 368 dan 32 orang penerima mantra tersebut, ia mengatakan, berdasarkan evaluasi yang dilakukan bersama aparatur Tiyuh kesimpulan dari keseluruhan data ditetapkan kuota sebanyak 400 penerima.

"Sudah kita clearkan tadi, artinya kuota mereka tetap seperti itu gak ada lagi, ya 400 itu, jadi Tidak ada lagi data 368 dan 32 itu," tegas Somad.

Artinya, secara langsung Dinsos telah menambah kuota Tiyuh Penumangan yang sedianya 368 menjadi 400 dan Pihak Dinsos resmi memvalidkan 32 data orang penerima bantuan Mantra yang merupakan titipan Oknum tertentu.

"Kami (Dinsos) menerima apa bila ada masyarakat yang menitipkan untuk penerima bantuan," imbuh Somad.

Anehnya saat disinggung mengenai perubahan surat penetapan Bupati Tubaba, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan sosial, Yusuf membenarkan bahwa adanya perubahan penetapan dan ia pun hal tersebut bisa saja menyimpang.

"Jumlah tetap cuma ada pergeseran, ada beberapa kampung yang kuota nya sudah keluar, tidak siap makanya ada kesempatan yang 31 ini kita alihkan dalam ada dalam SK (surat keputusan)

Kalo soal SK, lanjutnya, dimungkinkan ada perubahan, misalnya meninggal dunia, namun saat di tegaskan kembali apakah penetapan ini termasuk menyimpang iya mengatakan benar menyimpang.

"Bisa dikatakan iya, tapi tetap akan kami usulkan," pungkas Yusuf.(sul)

Posting Komentar

0 Komentar