Pelantikan dan Diskusi HMI Cabang Tulang Bawang Serta LK1 Basic Training Akbar Berjalan Sukses



Wartapalapa.com, Tulangbawang

Himpunan Mahasiswa Islam- Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Tulangbawang sukses menggelar Pelantikan pengurus, acara ini diselenggarakan pada Ahad, 31 Januari 2021, bertempat di Aula KPU Tulangbawang.

Kepengurusan HMI Cabang Tulangbawang Periode 1442-1443 H/2020-2021 M Komisariat UMPTB dan UT ini mengusung tema “Gerakan Intelektual Dalam Mewujudkan Kader Yang Berintegritas dan Berkarakter”. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan diskusi dengan tema “Urgensi Bela Negara Dalam Perspektif Pertahanan Keamanan, Politik dan Budaya”.

Dalam sambutannya, Pengurus Besar HMI yang diwakili Sekretaris Jenderal HMI, Zunnur Roin menegaskan agar cabang Tulangbawang lebih fokus pada agenda perkaderan. “Pengurus cabang hendaknya fokus pada kerja Perkaderan, dan perjuangan agar dapat berkontribusi aktif untuk kepentingan masyarakat,"ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Tulangbawang, Nova Nia Sari dalam sambutannya mengatakan, Sebagai Mahasiswa atau kaum intelektual di masa sekarang, dengan sifat keindependen dari HMI ini harus selalu dituntut untuk mengambil sikap berani, kritis, adil, jujur dan selalu berpikir obyektif dan rasional.

"Dengan sifat independen inilah Mahasiswa harus mampu mencari, memilih dan menempuh jalan atas dasar keyakinan dan kebenaran,"kata Nova.

Acara ini berjalan lancar hingga selesai, sebelumnya HMI menggelar latihan Kader basic training LK1 Akbar mulai tanggal 28-30 Januari 2021 yang Alhamdulillah sukses meluluskan kader-kader berasal dari berbagai perguruan tinggi dilampung seperti Universitas Bandarlampung, Universitas Megou Pak Tulangbawang, UIN RIL, STAI Tulangbawang dan juga Universitas Terbuka Tulangbawang.

"Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang berkesempatan hadir, dari unsur pemerintah hadir Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah, perwakilan KODIM 0426 TUBA, OKP, ORMAS, KAHMI Tuba kanda dan yunda Senior HMI Tulang Bawang,"tutur Nova.

Selanjutnya, Dalam pelaksanaan diskusi pun para hadirin terlihat antusias mengikuti kegiatan dengan tema yang menarik untuk di diskusikan oleh narasumber dari perwakilan kodim 0426 Tulangbawang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tulang Bawang dan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar HMI. "Besar harapan agar kehadiran HMI di Tulang Bawang, mampu memberikan nuansa positif dalam dinamika gerakan mahasiswa dan pemuda,"pungkasnya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar