Polres Tubaba Gelar Patroli Rutin Bagi Kendaraan Odol dan Pengguna Knalpot Racing



Wartapalapa.com, Tulangbawang Bawang

Mulai Januari 2021 Warga Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tidak diperbolehkan menggunakan knalpot racing dikarenakan Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang Barat (Tubaba) per Januari 2021 akan melakukan patroli rutin dalam menyikapi terjadinya kendaraan bermuatan lebih atau Overdimension / Overload (odol) dan penggunaan kenalpot racing diwilayah hukum setempat.

Dikatakan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tubaba Ipda Heriansyah SIP Mendampingi IPTU Suarjono Suryaningrat,.SH,.MM Kasat Lantas Polres Tubaba untuk kegiatan tersebut merupakan program tahun 2021 ini. Of

"Dari Mabes Polri ditekankan untuk program ditahun ini tidak boleh melaksanakan razia stasioner, jadi hanya hunting sistim yang melalukan patroli rutin jika menemukan pelanggaran langsung kita tindak berupa tilang,"jelasnya saat dijumpai dilokasi patroli. Senin (25/01/2021)

Menurutnya untuk sasaran penindakan ialah kendaraan yang membawa muatan berlebih atau Overdimension / Overload (odol) dan yang menggunakan kenalpot racing.

"Dari dimulainya per Januari 2021 ini sudah ada beberapa yang dilakukan penindakan, selain pengendara harus melengkapi dokumen kendaraan dan mematuhi aturan berlalulintas saat berkendara, pengendara juga tidak diperbolehkan menggunakan kenalpot racing. Jika kita temukan maka akan kita tindak berupa tilang dan pengendara harus mengganti kenalpot standar kembali,"jelasnya. (sul)

Posting Komentar

0 Komentar