Ditlantas Polda Lampung Akan Terapkan E-TLE

    

Wartapalapa.com, Bandarlampung

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Lampung dalam waktu dekat akan menerapkan E-TLE, sesuai dengan program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Saat ini telah memasang sejumlah kamera CCTV Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) pada lima titik wilayah yang ada di Kota Bandarlampung.

Dalam Gelaran Silaturahmi dengan insan media di Aula Direktorat Lalu lintas Polda Lampung, Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Mengatakan “Ada lima titik di Kota Bandarlampung yang telah kita pasang kamera CCTV,” Selasa (02/02/2021).

Pemasangan CCTV E-TLE di lima titik di wilayah Kota Bandarlampung berdasarkan evaluasi kerawanan lalu lintas di jalan. Berikut wilayah yang dipasang CCTV E-TLE tersebut, Jalan Sultan Agung, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Pattimura, Jalan ZA Pagar Alam, dan Jalan Kartini. Pemasangan kamera ini dalam rangka untuk mengawasi pengguna jalan,” Ungkap Dirlantas.

Lanjut Dirlantas, "Penerapan E-TLE merupakan Sistem penegakan hukum dibidang lalu lintas Yang berbasis teknologi informasi dengan menggunakan perangkat elektronik berupa Kamera. Dimana kamera ini dapat mendeteksi berbagai jenis lalu lintas dan menyajikan data kendaraan bermotor secara otomatis."

Kombes Pol Donny juga berharap dengan dipasang nya kamera tersebut, masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas. Ia juga berharap peran media dapat membantu sebagai fungsi kontrol atau pendidik.

Di akhir penyampaian, Dirlantas Polda Lampung juga berharap ke depan, dengan adanya kamera E-TLE ini tidak hanya dipasang di pusat kota tetapi di luar kota juga yaitu di jalan tol yang sering timbul korban lakalantas sehingga mengalami kerugian materil, luka berat, hingga meninggal dunia,” Pungkasnya. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar