Ketua Cabang 7 Gabungan Jalasentari Korps Marinir Gelar Acara Tatap Muka Dan Pengarahan



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Ketua Cabang 7 Jalasenastri Pengurus Gabungan Korps Marinir (PG Kormar) Ny. Hening Nawawi melaksanakan tatap muka dan pengarahan kepada Ibu-ibu PG Cabang 7 serta seluruh Anggota Jalasenastri Cabang 7 Korps Marinir secara Virtual di Mess Transit Raden Inten Brigif 4 Mar/BS Jalan Cut Mutia Kota Bandar Lampung.

Rangkaian Kegiatan tersebut diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Jalasenastri dan diikuti seluruh peserta Vicon. Senin (22/02/2021).

Acara Dilanjutkan dengan sambutan Ibu Ketua Cabang 7 "sebagai mana kita ketahui bersama situasi dan kondisi yang sedang terjadi diseluruh Dunia khususnya di Negara kita yaitu adanya pandemi Global wabah Covid-19 yang sudah berjalan hampir satu tahun dimana jumlah terinfeksi semakin bertambah, maka kami mohon maaf apabila kita tidak bisa mengadakan pertemuan gabungan secara langsung". Ucap Ny. Nawawi.

Ibu Ketua Cabang 7 juga berharap meskipun hanya lewat Vicon, hal ini tidak mengurangi makna dari kita untuk menjalin silaturahmi, mengenal satu sama lain, dan meningkatkan rasa persaudaraan Anggota Cabang 7 satu sama lain.

Dilanjutkan pengarahan oleh Pembina Jalasenastri Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi S.E.,M,M., namun sebelum melaksanakan pengarahan, dilaksanakan terlebih dahulu foto bersama secara Virtual.

Adapun beberapa arahan yang di sampaikan oleh Pembina Jalasenastri Cabang 7, salah satunya yakni "peran istri adalah peran yang sangat luar biasa, sangat urgen didalam keluarga, dimana seorang istri harus selalu melayani keluarga dan mendukung suami". Pungkasnya.

"Untuk itu, terkait permasalahan yang ada mari kita tingkatkan komunikasi yang aktif antara keluarga terhadap suami, istri, dan anak". Tegasnya.

Tidak hanya tatap muka dan pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisai yang bertema "Peran Aktif Istri Sebagai Support Sistim Rumah Tangga Yang Harmonis dan Sehat Finansial" oleh seorang motifator Bapak Ardi kusriadi S.Sos.,M.Si.,CHt.

Disela-sela kegiatan juga dilaksanakan Tanya jawab dari anggota Jalasenastri cabang 7 dengan Motifator.

Selesai sosialisai keluarga dari Motifator dilanjutkan dengan Sosialisasi tas sadar Bencana oleh Kasi Sosial Ny Wahid Purwadi dan Kasi Urbansos Ny Dedik Kristiawan.

Diujung acara, ketua cabang 7 juga menyampaikan beberapa pertanyaan kuis kepada anggota cabang 7 Jalasenastri yang bertujuan untuk penyegaran Organisasi.

Acara diakhiri dengan menyanyikan Mars Jalasenastri dan Doa.

Turut Hadir dalam mendampingi ketua diacara tersebut, beberapa Ibu-ibu pengurus Jalasenastri Cabang 7. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar