Ketua PW IWO Sumut Yudis Lakukan Pembenahan dan Konsolidasi Program Kerja



Wartapalapa.com, Medan

Sehari setelah resmi ditetapkan sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sumatera Utara dalam Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) yang digelar Sabtu, 30 Januari 2021, Yudhistira langsung melakukan langkah taktis di dalam tubuh organisasi. 

"Pembenahan dan konsolidasi menjadi program kerja pertama yang akan kita lakukan," ungkap Yudhistira di Medan, Senin (01/02/2021). 

Dijelaskannya, pembenahan yang akan dilakukan adalah restrukturisasi di dalam tubuh PW IWO Sumut agar roda organisasi bisa kembali berjalan. 

"Ini sebagai tindaklanjut dari arahan Ketua Umum IWO setelah tongkat estafet diamanahkan kepada saya. Restrukturisasi ini juga bertujuan untuk penyegaran di dalam tubuh. Tetap diisi orang-orang lama tapi kita lakukan bongkar pasang. Hari ini atau besok daftarnya sudah kami serahkan ke Sekjen PP IWO," ujar pria yang akrab disapa Yudis ini. 

Kemudian, sambungnya, konsolidasi juga merupakan point penting untuk kembali meneggerakkan seluruh instrumen organisasi yang selama ini vakum. 

"Tentu kita memahami siapa-siapa kawan-kawan yang memiliki potensi dalam bidang yang sudah ditetapkan pengurus pusat. Setelah itu beres, kita gerak cepat melakulan konsolidasi di dalam PW sebelum nantinya ke seluruh Pengurus Daerah yang mungkin selama ini merasa kehilangan induk karena kekurang aktifan kita," tandasnya. 

Berikutnya, setelah semuanya komplit, pengembangan sayap IWO ke seluruh kabupaten kota yang ada di Sumut menjadi target. Tujuannya agar IWO semakin besar dan dikenal ke seluruh pelosok provinsi ini. 

"Kegiatan yang paling dekat adalah tentu pengukuhan kepengurusan sisa masa periode 2018-2023 ini. Cuma seremonial sih, gak begitu prioritas. kemudian pelantikan PD IWO Tebingtinggi yang sebelumnya telah menerima SK dari pengurus pusat. Kemudian target kita akan membentuk PD IWO di kabupaten kota penyangga seperti di Deliserdang, Binjai, Langkat dan Karo," sebutnya. 

Untuk organisasi ini juga, IWO Sumut juga segera membentuk Lembaga Bantuan Hukum. "Seperti arahan Ketua Umum, nanti beliau akan hadir ke Medan melakukan pengukuhan bersama Ketua LBH PP IWO Bang Sandy Nayoan. Untuk teknisnya kami juga sudah berkoordinasi dengan Ketua Dewan Etik yang juga penasehat hukum Kak Ade Sandra. Intinya kita ingin organisasi ini segera berlari kencang," pungkas Yudis.(AVID)

Posting Komentar

0 Komentar