Tingkatkan Ketahanan Pangan, Serka Agus Raharjo Bersama Poktan Lakukan Perawatan Tanam Padi



Wartapalapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka meningkatkan produktivitas hasil panen, Babinsa Koramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Serka Agus Raharjo bersama dengan kelompok taninya melakukan perawatan tanaman padi yang beralamatkan di Jalan Pulau Damar Gang Raflesia, Kelurahan Waydadi Baru, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Jum'at (05/02/2021).

Disela waktu kegiatannya yang padat sebagai Babinsa, Serka Agus Raharjo bersama dengan kelompok tani (mitra karya) menyempatkan diri untuk melakukan perawatan tanaman padi.

Hal itu terlihat, saat Serka Agus Raharjo tengah melakukan penyemprotan cairan insektisida metindo 50 EC di sawah yang ia tanami beserta kelompok Taninya yang saat ini telah tumbuh berumur 20 hari.

"Serka Agus Raharjo mengatakan,"hal itu ia lakukan guna membasmi hama yang memungkinkan dapat terjadi pada tanaman padi, agar tanaman padi tersebut dapat tumbuh kembang dengan baik." 

"Menurutnya, dengan melakukan penyemprotan cairan tersebut berharap hasil panen yang akan datang akan lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Mayor Inf Sutoto selaku Danramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL, menilai apa yang telah dilakukan oleh Personel Babinsanya (Serka Agus Raharjo) sangat baik.

"Selain membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, Serka Agus Raharjo dapat memotivasi para kelompok tani lainnya untuk lebih bersemangat lagi dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan," ujar Mayor Sutoto, ketika di Temui di Koramil 410-04/TKT. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar